MEDAN -: Masyarakat dihimbau untuk mencoblos kotak kosong pada Pemilihan Bupati Deliserdang 27 Juni mendatang. Jangan pilih calon Bupati (Cabup) berlatar dinasti politik, Dinasti politik penyebab korupsi dan hanya akan membuat masyarakat semakin miskin.

Hal itu dikatakan Ronggur Raja Doli Simorangkir Wakil Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sabtu (16/6). Menurut Ronggur, semangat melawan politik dinasti ini adalah semangat yang dimunculkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada masyarakat. Bahkan Ketua KPK Agus Raharjo dalam berbagai kesempatan juga menghimbau agar masyarakat tidak memilih Cabup berlatar dinasti politik.

Menurut Ronggur, jika masyarakat sudah bosan hidup miskin dan muak dengan prilaku korupsi di Deliserang, maka kita sebagai masyarakat harus mendukung semangat yang digaungkan KPK tersebut. “Di momentum Pemilihan Bupati Deliserdang masyarakat harus buktikan perlawanan terhadap politik dinasti. Oleh sebab itu, masyarakat harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos kotak kosong untuk mengakhiri politik Dinasti di Kab. Deliserdang,” tandasnya.

Ronggur menilai, tidak ada upaya yang real yang dilakukan pemerintah daerah dalam mensejahterahkan masyarakat, bahkan jargon Gerakan Deliserdang Membangun, Deliserdang Berseri, tidak jelas apa wujud nyatanya. A14