Tokoh otomotif Sumut Musa Rajeckshah (Ijeck) berharap agar pemerintah dan pencinta otomotif terus  bahu membahu untuk meningkatkan minat wisatawan datang ke Sumut, dengan  berbagai event nasional dan internasional.

Itu dikatakanya saat memberi sambutan pada kegiatan gathering  27  komunitas otomotif  di Sumut yang diselenggarakan Sumatera Motor Harley Davidson of Medan yang berada di Jl.S.Parman Selasa  (1/5).

Ijeck menyebutkan, sudah banyak kegiatan yang digelar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)Sumut dan Medan. Dalam kegiatan itu, ternyata tak hanya sekedar seremonial belaka tetapi juga sekaligus memperkenalkan daerah Sumut. Oleh karenanya, ke depan diharapkan kehadiran pemerintah dapat lebih intens.

.”Sejauh ini kalangan pencinta otomotif , sudah banyak berbuat  untuk memperkenalkan event otomotif baik untuk event nasional  dan internasional. Namun mereka  hanya berjuang sendiri . Kedepanya pemerintah harus hadir untuk kepentingan negara dalam mempromosikan wisata lewat event berskala nasional, agar Sumut lebih bermartabat ,” ungkapnya.

Dalam kespempatanya Calon Wakil  Gubernur  Sumut Nomor satu ini menghaturkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundangnya untuk hadir dalam acara tersebut. Pria yang akrab dipanggil Ijeck ini mengaku serasa pulang kampung saat bisa berkumpul dengan para penggiat otomotif.

“Sudah hampir setahun tidak merasakan keakraban bersama dengan klub otomotif, jadi rasanya seperti pulang kampung. Sebelumnya hanya tiga atau empat kali saja, setelah itu tidak ada karena kesibukan. Untuk itu, mau tidak mau harus diterima karena sudah konsekuensi. Saya harus mengorbankan kesenagan  pribadi demi Sumut yang lebih bermartabat  ” tuturnya.

Sementara itu General Manager Sumatera Motor Harley Davidson Of Medan, Hafiz mengungkapkan, gathering ini sengaja di selenggarakan untuk  menyambut perayaan HUT Harley Davidson ke-115 tahun juga untuk mempererat jalinan hubungan antar pecinta motor Harley Davidson.

Tak hanya itu, juga membuka kesempatan kepada pecinta otomotif roda dua lainnya.

“Melalui kegiatan ini harapannya komunitas pecinta Harley Davidson dan roda dua lainnya bisa menjadi satu kesatuan dengan hobi yang sama, yakni mengendarai sepeda motor atau bikers. Namun, paling penting hobi ini sebagai pelopor berlalu lintas di jalan raya,” ungkap Hafiz disela-sela kegiatan.

Menurut dia, kebersamaan ini tidak hanya terhenti di sini namun akan terus berlanjut ke depannya dengan kegiatan-kegiatan lain. Sehingga, semua pecinta otomotif roda dua bisa bersatu dengan niat yang sama yaitu tertib berlalu lintas.

Lebih jauh Hafiz mengatakan, perayaan HUT ke-115 ini dirayakan di dua benua secara terpisah. Pertama, di Eropa tepatnya di kota Praha, Republik Ceko pada akhir Juni hingga awal Juli. Kedua, di Milwaukee, Amerika Serikat pada 29 Agustus hingga 2 September nanti. “Kami percaya dan yakin akan hadir ratusan ribu pecinta Harley Davidson,” ucap dia.

Diutarakannya, Harley Davidson sudah ada sejak 1997 tetapi putus hubungan pada 2015. Namun begitu, jalinan kerja sama dibangun kembali pada tahun 2016 dengan pihak Harley Davidson di Singapura dan juga di Amerika Serikat hingga sekarang.

“Di Medan sendiri pecinta Harley Davidson mencapai 200-an ribu. Namun, jumlah ini baru yang terdata karena kemungkinan masih ada lagi yang belum dilakukan pendataan. Sedangkan, di Sumut sendiri ada sekitar 500 ribu lebih pecinta motor gede ini,” imbuhnya