DELISERDANG (Bangkit) :  Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan kepada masyarakat bahwa  dirinya di undang dalam kegiatan berbuka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan bukan untuk berkampanye melainkan untuk mempererat tali silaturahmi. Karenanya kepada pihak-pihak tertentu untuk tidak perlu takut.

Hal itu dikatakannya ketika berbuka puasa bersama  dengan seluruh lapisan masyarakat, di kediaman Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution, Desa Bandar Khalipah, Kec. Percut Sei Tuan, Sabtu (2/6).

Kegiatan ini turut dihadiri, Sekdakab Darwin Zein, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muhsin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD),Sultan Serdang Tengku Achmad Thalaa Syariful Alamsyah yang akrab disapa Tengku Ameck, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)Deliserdang H. Munawir Fuady Hasibuan yang akrab disapa Ady Godang, mewakili Dandim 0201/ BS, mewakili Danbrigif  7/ RR, dan lainya.

Dalam sambutannya Edy menyampaikan, bahwa dirinya datang merupakan undangan dari saudaranya yakni Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution. “ Saya datang kemari untuk bersilahturahmi  di undang saudara saya. Tapi nyakinlah, saya datang kesini bukan untuk berkampanye. Jadi tidak perlu takut,” sebutnya.

Kata Edy, hal itu disampaikannya karena ia merasa semenjak dirinya maju menjadi calon Gubernur Sumut orang-orang instansi pemerintahan dan instansi lainya ada yang merasa takut dekat dengan dirinya. “ Nanti dari Pemda tidak dinaikkan pangkat pulak bukan bupati yang menaikkan pangkat, Allah yang memberikan itu. Terus kalau bupati takut sama partai, Insyaalah saya jadi gubernur pulak nanti ada bapak-bapak sekalian jadi tidak takut. Datang berkali-kali, apa begitu kita ini,” kata nya.

Sebelumnya Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Katanya  buka bersama tersebut merupakan acara tahunan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara eksekutif, legislatif dan masyarakat.

Dijelaskan Ricky, bahwa dirinya juga mengundang Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars, Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Yusuf Siregar, serta juga mengundang Edy Rahmayadi. “ Kehadiran bapak Edy Rahmayadi hari ini adalah sebagai keluarga kami. Karena istri bapak Edy Rahmayadi ini sepupu  ayah saya. Jadi tidak bisa diputuskan tali silahturahmi karena ada perhelatan politik di Sumut ini,” akunya.

Ricky juga sempat menyingung beredarnya berita menyebut Edy terserang stroke. Ia meminta publik tidak terpengaruh hoax dan black campaign yang sengaja disebar untuk menjatuhkan pasangan calon nomor urut satu itu. “ Ada kabar bapak Edy terkena stroke, itu jelas berita hoax. Dan Alhamdulillah  kita lihat bersama pak Edy bisa hadir bersama kita, mudah-mudahan semangat untuk berjuangnya beliau di ijabah Allah SWT,” harapnya.

Teks Foto: Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution (satu kiri) berserta istri (dua kanan) bersama Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (empat kanan) beserta istri (dua kanan) dan keluarga berfoto bersama.

Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution (satu kiri) berserta istri (dua kanan) bersama Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (empat kanan) beserta istri (dua kanan) dan keluarga
berfoto bersama.