MEDAN – : Relawan Calon Gubernur Sumut nomor urut dua H. Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (Djoss) mengajak masyarakat Kota Medan untuk berbuka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah di Kantor PDI-P Jl. Hayam Wuruk Medan. Relawan Djoss ingin Bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan Ibadah dan berbagi antar sesama.

Hal itu dikatakan Sastra Kordinator Kegiatan Ramadhan yang juga Sekretaris PDI-P Kota Medan di dampingi Wakil Ketua PDI-P Sumut Seri Kamila Parinduri dan Meinarti Bangun di Kantor PDI-P Jl. Hayam Wuruk Medan, Rabu (16/5). Menurut Sastra, dirinya ditugaskan oleh Partai untuk mengelola kegiatan di Bulan Ramadhan. ” Jadi setelah diskusi bersama tim, maka kami ingin membuat kegiatan di bulan Ramadhan seperti buka puasa bersama masyarakat, ceramah Ustaz, shalat Magrib, Isya dan dilanjutkan dengan Tarawih berjamaah,” tandasnya.

Sastra mengatakan, usai berbuka puasa bersama, dan shalat Magrib berjamaah, nanti jamaah akan mendengarkan tausiyah oleh ustaz, dan setelah itu dilanjutkan dengan shalat Isya dan tarawih berberjamaah. Kantor PDI-P Jl. Hayam Wuruk Medan sebagai lokasi kegiatan ramadhan diperkirakan bisa menampung 200 jamaah, fasilitas seperti tempat wudhu, dan sajadah semua sudah disiapkan. “Usai Shalat tarawih berjamaah panitia juga akan menyiapkan kain sarung. Tujuannya agar kain sarung tersebut dapat digunakan untuk shalat dan keperluan Ibadah,” tandasnya.

Menurut Sastra, panitia juga akan menyiapkan bus bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa dan shalat berjamaah di Jl. Hayam Wuruk. Bagi masyarakat yang ingin dijemput dengan bus silahkan menghubungi Sastra Kordinator Kegiatan Ramadhan di nomor 0811600460. “Nanti setelah dihubungi akan kita jemput. Panitia menyiapkan tiga bus untuk acara ini,” tandasnya.

Menurut Sastra, kegiatan Ramadhan ini juga dilakukan dalam menyahuti problem di masyarakat saat bulan Ramadhan. Katanya, banyak masyarakat kita yang karena kesibukannya banyak, sampai tidak sempat untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga. Ada juga saudara kita yang kurang mampu untuk membeli bukaan Puasa.

“Itulah yang menjadi alasan utama mengapa kegiatan ini kita lakukan, yakni untuk berbagi antar sesama dan mempererat persaudaraan,” tandasnya.

Sastra mengatakan, selain itu relawan Djoss juga akan menggelar safari Ramadhan dengan mengelilingi masjid masjid di 21 Kecamatan, sekaligus berbuka puasa bersama dengan jamaah masjid se Kota Medan. Selain itu relawan Djoss juga akan membagikan takjil secara gratis ke masyarakat. “Jadi ada tiga kegiatan, mulai dari buka puasa bersama diikuti dengan tarawih berjamaah di Jl. Hayam Wuruk, Safari Ramadhan ke masjid masjid, dan bagi takjil ke masyarakat untuk berbuka puasa,” tandasnya. Crds/