MEDAN -: Dadang Darmawan Pasaribu resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Senin (9/7). Mengembalikan sangat nilai luhur menjadi program kerja Dadang jika terpilh nanti.

Dadang saat diwawancarai di KPU Sumut mengatakan, niatnya maju sebagai calon anggota DPD RI adalah demi sebuah pengabdian yang lebih luas lagi di masyarakat. Sebagai seorang dosen tentu juga bagian dari pengabdian, namun ada keterpanggilan dalam hati untuk berbuat lebih di masyarakat dengan jangkauan yang jauh lebih luas. “Oleh sebab itu saya niatkan diri saya demi pengabdian lebih di masyarakat melalui DPD RI,” tandasnya.

Dadang yang merupakan dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sumatera Utara (USU) menilai, saat ini ada problem serius di masyarakat yang memang harus diselesaikan. Katanya, saat ini masyarakat Sumut kehilangan nilai nilai luhur yang merupakan warisan leluhur kita.

“Sudah tidak ada lagi budaya gotong royong di masyarakat, tidak ada lagi semangat ekonomi kerakyatan, semakin tingginya sekat perbedaan di masyarakat, dan rendahnya rasa toleransi diantara kita. Bagaimana kita mau maju dan bangkit jika perbedaan menjadi penghalang tumbuhnya semangat kemandirian kita,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, jika nilai nilai luhur itu berhasil dirajuk kembali, maka masyarakat kita akan lebih mandiri kedepan. Jangan sampai majunya zaman semakin melemahkan persaudaraan. Kemajuan zaman harus dihadapi dengan semakin kokohnya kita dalam menjaga nilai nilai luhur tersebut. A15/C